Agustus 13, 2012

Prinsip Pencarian di Darat


Operasi Pencarian Di Darat 1


GAMBARAN UMUM

1.01 TUJUAN
Untuk mencari dan menyelamatkan nyawa orang yang hilang dan menemukan Objek yang hilang.

1.02 OPERATION
Terlepas dari jenis pencarian yang akan dilakukan, ada standar prinsip-prinsip yang harus diterapkan untuk mencapai hasil yang maksimal.

Laporan operasi pencarian dan penyelamatan membuktikan secara meyakinkan bahwa tingkat efisiensi yang dicapai secara langsung berkaitan dengan perencanaan yang memadai, efektif penghubung dan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip dan terbukti. Prinsip-prinsip ini dibahas dalam paragraf berikut.

KENDALIKAN

1,03 Di semua Negara dan Wilayah Australia,
Polisi bertanggung jawab atas operasi pencarian darat; tanggung jawab untuk mengatur dan mengendalikan hak pencarian biasanya dengan petugas yang bertanggung jawab di-Polri wilayah yang bersangkutan.

1,04 Sebuah titik paling penting tentang kontrol,
adalah bahwa semua orang mengambil bagian dalam pencarian harus dibuat sepenuhnya sadar akan siapa yang mengendalikan operasi.
                                          
INFORMASI

1,05 INFORMASI KLASIFIKASI
Informasi merupakan kebutuhan penting dalam operasi apapun.
untuk pencarian operasi, informasi diklasifikasikan secara luas sebagai berikut:

a. Pra-Pencarian Informasi-informasi Sebisa mungkin harus diperoleh sebelum memulai operasi pencarian. Ini mencakup:
(1) Informasi yang relevan mengenai orang yang hilang (s) atau objek.
(2) Kondisi cuaca:
(a) pada saat orang tersebut dilaporkan hilang;

(b) menyajikan kondisi cuaca, dan

(c) kondisi cuaca.
(3) Informasi tentang area yang akan dicari termasuk relevan peta.’
(4) Personalia dan sumber daya yang tersedia.

b. Cari Informasi Operasional -Berdasarkan pencarian pra- informasi, penilaian awal terhadap tugas pencarian dapat dibuat.

Setelah operasi pencarian telah dimulai, dapat diandalkan dan informasi akurat yang diperlukan dari tim pencari. Berbagai metode mungkin digunakan untuk memperoleh informasi ini, tim pencari mungkin diminta untuk mengirim laporan pada waktu tertentu atau mereka mungkin diperlukan untuk melaporkan hanya ketika mereka memiliki informasi penting untuk meneruskan.

Terlepas dari metode ini, diputuskan oleh Controller Pencarian Lapangan, sangat penting bahwa pencarian semua Pemimpin tim adalah penjelasan secara rinci pada metode tertentu dan tanggung jawab mereka untuk menyediakan pencarian informasi operasional.

1,06 KOMUNIKASI

Sebuah sistem komunikasi yang efisien adalah penting untuk kontrol dan untuk bagian informasi. Jika memungkinkan, komunikasi radio harus digunakan, namun tergantung pada jenis radio set yang tersedia, kemampuan mereka mungkin serius dipengaruhi oleh kondisi cuaca medan dan miskin. Oleh karena itu, sarana alternatif komunikasi harus selalu dipertimbangkan.

Komunikasi adalah metode yang kita gunakan dalam berkomunikasi. mereka yang terlibat dalam operasi pencarian harus memastikan bahwa informasi yang dikomunikasikan.

1,07 MOBILITAS
Mobilitas merupakan prinsip penting dalam operasi pencarian. Markas Besar pencari lapangan harus memiliki kemampuan untuk bergerak cepat ke daerah pencarian dan memulai operasi. Mobilitas juga penting dalam melakukan pengawasan pencarian.

1,08 FLEXIBILITAS
Rencana Panglima Pencarian yang harus fleksibel. Sebagai informasi baru diperoleh, mungkin perlu untuk memusatkan operasi pencarian dalam bagian berbeda dari wilayah pencarian.

1,09 TERLATIH dan DISIPLIN PERSONIL
Idealnya, personil terbaik digunakan dalam operasi pencarian adalah mereka yang memiliki bushcraft, keterampilan teknik pencarian dan pengetahuan. Sayangnya, jumlah orang dengan keterampilan ini terbatas, oleh karena itu mungkin diperlukan untuk melengkapi tim pencarian dengan personil berpengalaman.

1,10 RINGKASAN
Prinsip-prinsip rinci di atas berlaku untuk semua jenis pencarian. mereka melakukannya dan tidak mengurangi betapa pentingnya dan perlu untuk hati-hati dalam membuat rencana. Namun, pengalaman masa lalu telah membuktikan bahwa prinsip-prinsip ini terdengar dan sangat penting dalam mencapai tujuan dari setiap operasi pencarian.





Diterjemahkan dari:
AUSTRALIAN EMERGENCY MANUALS SERIES/Skills for Emergency Services Personnel/LAND SEARCH OPERATIONS

Agustus 08, 2012

Orcish History

















Orcish History (since the end of the second war)

Guldan and the Betrayal

Selama hari-hari terakhir pada Perang Kedua, kemenangan pada Alli'ance tampaknya hampir meyakinkan, perseteruan mengerikan meletus antara kedua Orc paling kuat dari Orc di Azeroth. Para penyihir jahat, Gul'dan, master Dewan Bayangan klandestin, dipimpin beberapa klan pemberontak terhadap kehebatan Orgrim Doomhammer, warchief dari kelompok ini.

Doomhammer mempersiapkan serangan terakhirnya terhadap Ibukota Lordaeron, serangan yang akan menghancurkan sisa-sisa terakhir dari Aliansi, Gul'dan dan pemberontak klan nya meninggalkan pos mereka dan berangkat ke lautan. Para Doomhammer bingung, setelah kehilangan hampir setengah dari kekuatannya kerena pengkhianatan Gul'dan itu, mereka terpaksa mundur dan meninggalkan kesempatan terbesar pada kemenangan bertempur atas Aliansi.

Para Gul'dan haus kekuasaan, terobsesi untuk mendapatkan tempat yang lebih tinggi, berangkat pada pencarian putus asa untuk Makam Sargeras, ia percaya dapat memegang rahasia kekuasaan tertinggi. Setelah sudah ditakdirkannya para Orc untuk menjadi hamba dari Legiun Burning, Gul'dan berpikir seharusnya tugas untuk Doomhammer. Didukung oleh Stormreaver dan di Twilight Hammer klan, Gul'dan berhasil membuka Makam Sargeras dari dasar laut. Namun, ketika ia membukanya, flooded vault, ia menemukan hanya setan gila yang menunggu dia.  Mencari untuk menghukum para Orc atas pengkhianatan mereka, Doomhammer mengirim pasukannya untuk membunuh Gul'dan dan membawa murtad kembali ke flip. Untuk kecerobohan nya, Gul'dan terkoyak oleh setan gila yang ia dilepaskan. Dengan pemimpin mereka yang mati, klan pemberontak cepat jatuh sebelum pasukan Doomhammer marah. Meskipun pemberontakan telah dipadamkan, kelompok ini tidak mampu menutup kerugian yang diderita. Pengkhianatan Gul'dan telah diserahkan kepada Aliansi, tetapi tidak hanya untuk berkumpul kembali ... dan membalas.

LordLothar, melihat bahwa gerombolan itu patah dari dalam, mengumpulkan pasukannya dan mendorong horde selatan, kembali ke jantung kehancuran tanah air, Azeroth. Pasukan Aliansi terperangkap, pasukan mundur ke dalam benteng mereka, vulkanik Spire Blackrock Spire.

Meskipun Tuhan Lothar jatuh dalam pertempuran di dasar Spire, letnannya, Turalyon, pasukan Aliansi pada saat-saat terakhir mampu mendorong gerombolan lawan kembali ke dalam Rawa kepalang of Sorrows. Pasukan Turalyon yang berhasil dalam menghancurkan portal gelap, gateway mistik yang menhubungkan para orc pada rumah gelap mereka, Red Draenor. Maka terputuslah bala bantuan dari Draenor yang retak oleh pertikaian terus-menerus, pasukan orc akhirnya lemah dan hancur sebelum menghadapi keperkasaan pasukan Aliansi.

Para Orc yang tersebar dengan cepat dikumpulkan dan ditempatkan dalam kamp interniran dan dijaga. Meskipun tampaknya kelompok ini telah dikalahkan untuk selamanya, beberapa tetap sangat yakin bahwa perdamaian akan berlangsung. Khadgar, yang pertama bertugas dari Medivh, yakin bahwa komando tertinggi Aliansi adalah untuk membangun benteng Nethergarde yang akan mengawasi reruntuhan portal dan memastikan bahwa tidak akan ada invasi lebih lanjut dari Draenor.


Nerzhul and the Shadow Clans

Api Perang Kedua mereda, Aliansi mengambil langkah-langkah agresif untuk mengancam orc. Sejumlah besar kamp interniran, ​​dimaksudkan untuk menawan para Orc, dibangun di Lordaeron selatan. Dijaga baik oleh paladin dan tentara veteran Aliansi, kamp-kamp ini menjadi gambaran kesuksesan besar. Meskipun tawanan Orc tegang dan ingin melakukan pertempuran sekali lagi, para sipir kamp selalu bersiaga, berbasis di penjara lama-benteng Durnholde, terus menjaga perdamaian dan mempertahankan peraturan yang tegas.

Namun, di dunia neraka Draenor, tentara Orc baru disiapkan untuk menyerang Aliansi. Dukun tua, Ner'zhul - mentor mantan Gul'dan - segelintir Clan Orc masih tersisa di Draenor, bawah banner gelap. Ner'zhul direncanakan untuk membuka sejumlah portal di Draenor yang akan mengakibatkan didatangkannya pasukan bantuan bagi para Orc, dunia yang belum terjamah. Untuk daya portal barunya, Ner'zhul memerlukan sejumlah artefak tersihir dari Azeroth. Untuk mendapatkan artefak-artefak itu, Ner'zhul membuka kembali portal gelap dan dikirimnya pasukan gelap melalui portal itu.

Pasukan baru, yang dipimpin oleh kepala suku veteran seperti Grom Hellscream klan Warsong, dan Pelempar Ulung Kilrogg dari Bledding Howlow Clan, kejutan bagi pasukan pertahanan aliansi dan mereka mengamuk di pedesaan. Di bawah perintah Ner'zhul, para Orc cepat mengumpulkan artefak yang mereka butuhkan dan melarikan diri kembali ke tempat aman di Draenor.

Raja Terenas dari Lordaeron, yakin bahwa para Orc sedang menyiapkan invasi baru Azeroth, ditugaskan letnannya yang paling terpercaya. Dia memerintahkan Jenderal Turalyon dan Mage, Khadgar, untuk memimpin ekspedisi melalui portal gelap untuk mengakhiri ancaman Orc sekali lagi dan yang lainnya.
Pasukan Turalyon dan Khadgar yang berbaris ke Draenor dan berulang kali bentrok dengan klan Ner'zhul dilanda pertempuran ganas. Meskipun tidak ada pihak yang berkuasa, jelas bahwa Ner'zhul tidak akan berhenti untuk terus melalukan rencana jahatnya.

Ner'zhul berhasil membuka portal ke dunia lain - tapi ia tidak meramalkan harga yang sangat mahal yang akan dia bayar. Portal dengan enenrgi yang luar biasa mulai membuat Draenor terpisah. Pasukan Turalyon berperang mati-matian untuk kembali pulang ke Azeroth, dunia Draenor mulai goyah. Grom Hellscream dan Kilrogg Deadeye, menyadari bahwa Rencana gila Ner'zhul akan menyiksa seluruh ras mereka, para sisanya Orc melarikan diri kembali ke relatif aman dari Azeroth. Sebagai Hellscream dan Deadeye hacked berjalan melalui jajaran manusia dalam upaya untuk mendapat kebebasan, portal gelap tiba-tiba meledak di belakang mereka. Bagi mereka, dan Orc yang tersisa di Azeroth, mereka tidak akan dapat kembali ... .

Ner'zhul dan klan Shadowmoon-nya melewati portal mereka yang baru dibuat, seperti letusan gunung berapi yang besar di benua Draenor. Ledakan besar terjadi dan meluluh lantakkan semua area dengan di akhiri ledakan apokaliptik.


Day of the Dragon

Meskipun Grom Hellscream dan klan Warsong berhasil menghindari penangkapan. Deadeye dan klan Deadeye Hollow dikumpulkan dan ditempatkan di interniran kamp-kamp di Lordaeron. Namun, meskipun pemberontakan itu terjadi, sipir-sipir dibentuk kembali untuk menjaga kamp-kamp interniran tersebut.

Namun, tidak diketahui oleh para Aliansi, sebuah kekuatan besar Orc masih berkeliaran bebas dalam limbah utara Khaz Modan. Para Dragonmaw klan, yang dipimpin oleh Warlock yang terkenal, Nekros, telah mempertahankan kontrol atas Dragonqueen tersebut, Alexstrasza, dan Dragonflight  dengan menggunakan sebuah artefak kuno yang dikenal sebagai Setan Soul. Dengan Dragonqueen sebagai sanderanya, Nekros dibangun tentara rahasia dalam benteng kerdil yang ditinggalkan Batol Grim.

Perencanaan untuk melepaskan pasukannya dan red dragons pada Aliansi, Nekros berharap untuk menyatukan kembali gerombolan dan melanjutkan penaklukan  Azeroth. Namun, sekelompok kecil perlawanan dari para pejuang, yang dipimpin oleh penyihir manusia, Rhonin, berhasil menghancurkan Jiwa Demon dan membebaskan Dragonqueen dari kekuasaan Nekros '.

Dalam kemarahannya, Dragon Alexstrasza merobek Batol Grim  menjadi terbelah dan membakar sebagian besar klan Dragonmaw. Nekros 'grand skema reunifikasi datang runtuh sebagai pasukan Aliansi mengumpulkan para Orc yang tersisa selamat dan dibuang ke kamp-kamp interniran yang telah menunggu. Kekalahan Klan Dragonmaw menandai akhir dari klan ini - dan akhir bagi Orc dari kemarahan haus darah mereka.


Lethargy and Internment

Setelah beberapa bulan berlalu, orc yang lebih banyak dikumpulkan dan ditempatkan dalam kamp interniran. Kamp-kamp mulai menjadi sesak, Aliansi terpaksa membangun kamp baru di dataran pada bagian selatan Pegunungan Alterac. Untuk menjaga jumlah tahanan pada tiap kamp dengan tepat dan menyediakan meningkatnya jumlah kamp, ​​Raja Terenas memberlakukan pajak baru pada negara-negara Aliansi. Karena Pajak ini pula, ketegangan politik pun ikut meningkat mengenai sengketa perbatasan, menciptakan pertikaian luas antara para pemimpin Aliansi. Tampaknya membuat persatuan bangsa manusia menjadi mulai rapuh.

Di tengah kekacauan politik, banyak dari para sipir kamp mulai melihat sebuah perubahan meresahkan datang dari para Orc tawanan mereka. Para Orc berupaya untuk melarikan diri dari kamp-kamp atau bahkan berkelahi antar orc sendiri hal tersebut sudah mulai jarang terjadi dalam frekuensi dari waktu ke waktu. Para Orc menjadi semakin menyendiri dan lesu. Meskipun sulit untuk percaya, para Orc dinyatakan sebagai ras yang paling agresif yang pernah terlihat di Azeroth - telah kehilangan keinginan mereka untuk melawan. Itu kelesuan aneh yang memnuat bingung para pemimpin Alliance dan terus memindahkan para Orc yang cepat melemah.

Beberapa berspekulasi bahwa beberapa penyakit aneh datang, dan hal ini hanya dapat menjangkiti para Orc, membawa kelesuan yang membingungkan. Tapi Archmage, Antonidas Dalaran, menimbulkan hipotesis yang berbeda. Meneliti apa yang ia dapat menemukan sejarah ork, Antonidas belajar bahwa para Orc telah berada di bawah pengaruh jahat dengan kekuatan setan atau penyihir Magics selama beberapa generasi. Ia berspekulasi bahwa Orc telah dirusak oleh kekuatan setan tersebut bahkan sebelum pertama kali mereka melakukan invasi dari Azeroth. Jelas, setan telah dibubuhi darah Orc ', yang pada gilirannya diberikan kebiadaban yang tidak wajar meningkatkan kekuatan, daya tahan dan agresi.

Antonidas berteori bahwa kelesuan komunal para Orc 'tidak sebenarnya merupakan penyakit, tetapi penarikan jangka panjang rasial dari lenyapnya pengaruh warlock Magics yang telah membuat mereka menjadi menakutkan, prajurit haus darah. Meskipun gejala itu jelas, Antonidas tidak dapat menemukan obat untuk kondisi sekarang bagi para Orc. Banyak nya penyihir, serta beberapa pemimpin Aliansi terkemuka, berpendapat bahwa menemukan obat untuk para Orc akan menjadi usaha bijaksana. Cara lain dalam mengobati 'kondisi misterius Orc, Antonidas' kesimpulan   bahwa obat bagi Orc hanya harus menjadi orang yang rohani ...


Thralls Tale

Selama hari-hari gelap dalam Perang Pertama, seorang perwira manusia licik bernama Aedelas Blackmoore menemukan bayi Orc ditinggalkan di belantara. Bayi Orc,yang Blackmoore temukan dan memberinya nama Thrall, dibawa ke benteng penjara dari Durnholde. Di sana, Blackmoore mengangkat Orc muda sebagai budak yang disukai dan sebagai gladiator. Bermaksud untuk melatih Orc muda untuk tidak hanya seorang prajuritnya saja, tetapi juga seorang pemimpin yang berpendidikan, Blackmoore berharap untuk menggunakan budaknya itu untuk mengambil alih pasukan, dan dengan demikian mencapai kekuasaan atas sesama manusia.

Sembilan belas tahun berlalu dan Thrall tumbuh menjadi kuat dan cerdas. Namun Trhall muda tahu bahwa hidup seorang budak itu tidak untuk dia. Banyak hal yang harus terjadi di dunia luar benteng sebagaimana dia tumbuh menjadi dewasa. Dia belajar bahwa umat-Nya, para Orc - yang belum pernah bertemu dengannya telah kalah dan ditempatkan ke dalam kamp-kamp interniran di tanah manusia.

Doomhammer, pemimpin umat-Nya, telah melarikan diri dari Lordaeron dan bersembunyi. Dia tahu bahwa hanya satu klan nakal masih dioperasikan secara rahasia, mencoba untuk menghindari pengawasan ketat dari Aliansi.

Para budak yang belum berpengalaman memutuskan untuk melarikan diri dari benteng Blackmoore dan berangkat untuk menemukan orang lain dari kaumnya. Selama perjalanannya Thrall mengunjungi kamp-kamp interniran dan menemukan ras perkasa yang menjadi aneh, takut dan lesu. Setelah tidak menemukan prajurit yang membuatnya bangga ia berharap untuk tetap mencarinya, Thrall berangkat untuk mencari kepala suku Orc terakhir yang terkalahkan , Grom Hellscream.

Meskipun terus diburu oleh manusia, Hellscream masih memimpin pasukan yang tidak menyerah. Dibantu hanya dengan Warsong yang di khususkan bagi klannya, Hellscream terus perang melawan penindasan pasukannya yang terkepung itu. Sayangnya, Hellscream tak pernah bisa menemukan cara untuk membangunkan para Orc yang ditangkap dari mereka. Para budak dipengaruhi dan terinspirasi oleh idealisme Hellscream itu, mengembangkan empati yang kuat untuk pasukan dan tradisi prajurit.

Mencari kebenaran asal-usulnya sendiri, Thrall perjalanan ke utara untuk menemukan klan Frostwolf yang legendaris. Thrall belajar bahwa Gul'dan telah diasingkan di Frostwolves selama hari-hari sejak awal Perang Dunia Pertama. Dia juga menemukan bahwa ia adalah putra dan pewaris dari pahlawan Orc, Durotan - kepala suku sebenarnya dari Frostwolves yang dibunuh di belantara hampir dua puluh tahun yang lalu...

Di bawah pengawasan dukun terhormat, Drek'Thar, Thrall mempelajari shamanistic kuno budaya umat-Nya yang telah dilupakan di bawah aturan Gul'dan yang jahat. Seiring waktu, Thrall menjadi dukun kuat dan mengambil tempatnya yang sah sebagai kepala suku dari Frostwolves. Diberdayakan oleh elemen diri mereka sendiri dan didorong untuk menemukan takdirnya, Thrall berangkat untuk membebaskan klan Orc yang tertawan dan menyembuhkan ras dari hilangnya pengaruh setan.

Selama perjalanannya, Thrall menemukan warchief tua, Orgrim Doomhammer, yang telah hidup sebagai pertapa selama bertahun-tahun. Doomhammer, yang pernah menjadi teman dekat ayah Thrall, memutuskan untuk mengikuti visioner, Orc muda yang membantunya membebaskan klan tawanan. Didukung oleh banyak veteran kepala suku, Thrall akhirnya berhasil merevitalisasi pasukan dan memberikan rakyatnya identitas spiritual baru.

Untuk melambangkan kelahiran kembali umat-Nya, Thrall kembali ke yang Blackmoore benteng Durnholde dan membuat rencana penempatan pasukan dalam mengepung kamp-kamp interniran. Namun, selama pembebasan dari satu kamp, Doomhammer jatuh dalam pertempuran.

Thrall mengambil Warhammer legendaris Doomhammer dan mengenakan pelat baja hitam untuk menjadi warchief baru dari pasukan ini. setelah beberapa bulan, gerombolan budak yang kecil tetapi mudah marah meletakkan limbah ke kamp interniran dan upaya Aliansi tersebut terhalang untuk melawan strategi pintar tersebut. Didorong oleh sahabat dan mentornya, Grom Hellscream, Thrall bertindak untuk memastikan bahwa tidak ada Orc yang akan dilemparkan ke dalam perbudakan - baik oleh manusia atau setan - lagi.



Orc Hero Units

Blademaster
Meskipun jumlah mereka sedikit, blademasters berpengalaman mewakili pasukan elit dalam pertempuran pasukan ini. Blademaster merupakan pasukan tak tertandingi. Dengan klan mereka tersebar dan luluhlantak, blademasters bersumpah sumpah untuk membebaskan diri mereka sendiri dan saudara-saudara mereka dari kontrol setan maupun yang lain. Di bawah perintah Thrall, para blademasters sekali lagi bergabung dengan pasukan dan berfungsi sebagai  penjaga sang warchief muda. Meskipun blademasters adalah ahli stealth dan licik, nilai kehormatan pribadi mereka di atas segalanya.

BLADESTORM
Dengan memfokuskan energi prajurit mereka, blademasters bisa menjadi siklon pertempuran yang mengerikan. Pisau besar mereka dapat berputar lebih cepat dari yang dapat dilihat oleh mata telanjang, mereka mampu secara bersamaan merusak pasukan musuh apapun di sekitar mereka.

CRITICAL STRIKE
Dengan penyaluran kekuatan ampuh Bladestorm mampu membuat suatu serangan dalam satu serangan terfokus, blademasters bisa menyebabkan kerusakan yang lebih besar untuk musuh mereka.

MIRROR IMAGE
Salah satu kemampuan blademasters lebih ke mistik adalah untuk menciptakan hantu dengan duplikat gambar diri mereka sendiri. Meskipun gambar hantu dapat bergerak bebas dari kemauan mereka sendiri, mereka tidak memiliki entitas tersendiri.

WIND WALK
Jadi mahir dan lincahnya blademasters bahwa mereka dapat bergerak sangat cepat sehingga mereka tidak tampak terlihat dengan mata telanjang, bahkan Sejak Peramal Orc kuno yang mewakili puncak kekuasaan perdukunan pun tidak mampu melakukannya.  dukun kuat ini dihitung di antara penasihat terdekat Thrall dan terus-menerus selaras dengan cara kerja dan manuver dari sekumpulan ini.

Farseers tidak hanya terkait dengan unsur-unsur bumi dan langit, tetapi juga mahir meramalkan masa depan. Kebijaksanaan mereka outshined hanya oleh mereka dengan keberanian dan keganasan dalam pertempuran. Ketika musuh-musuh kemajuan horde, yang me-mount farseers serigala setia mereka yang mengerikan dan menyeberang ke pertempuran memegang semua dengan unsur kekuasaan perdukunan mereka sejak semula.

CHAIN LIGHTNING
Farseers memiliki kemampuan untuk melemparkan  petir yang begitu kuat sehingga efeknya akan terus mencari pasukan musuh di wilayah yang luas. Petir akan menyerang dan mencari korban baru  sampai energi mantra akhirnya berakhir.

EARTHQUAKE
Bagian dari daya Peramal terkuat 'atas alam adalah kemampuan untuk memeritah bumi. Ketika terbangun, farseers dapat menyebabkan gempa bumi dahsyat. Ketika disebut dengan presisi, dapat menyebabkan kerusakan berat untuk struktur musuh dan musuh menjadi malang.
FAR SIGHT
 Peramal memiliki kemampuan luar biasa untuk percieve tempat yang jauh melalui bentuk penglihatan roh. Kemampuan ini memungkinkan mereka untuk mengantisipasi gerakan musuh dan mempertahankan unsur kejutan bagi pasukan musuh  itu.

FERAL SPIRIT
Salah satu kekuasaan farseers 'paling otherworldy adalah kemampuan mereka untuk memanggil penampakan wolven kuat. Seperti pengalaman Farseer, serigala lebih kuat dapat dipanggil ke sisinya.


Tauren Chieftain

Ini prajurit tua Tauren pemimpin suku mereka dalam kehidupan sehari-hari serta dalam pertempuran. Upacara dihiasi dengan totem kuno suku mereka, kepala suku menegakkan kehormatan dan kesederhanaan budaya Tauren yang dibanggakan. ketika terbangun oleh pertempuran, kepala suku raksasa mempekerjakan halberds besar yang mampu merobek pohon dengan satu babatan besar.

Para kepala terpesona oleh Orc, terutama pemimpin muda mereka, Thrall. Mereka melihat kesempatan untuk membantu kembalinya Orc ke akar tradisional mereka dengan menyediakan contoh kuat kehormatan dan keberanian melalui semua prajurit Tauren.
  
ENDURANCE AURA
kepala suku yang kuat mereka memancarkan  aura kekuatan dan keberanian kepada semua orang yang menemani mereka. Aura Para kepala 'membantu rekan-rekan mereka untuk berlari dan menyerang lebih cepat.

REINCARNATION
Para kepala Tauren memiliki obligasi suci tersebut dengan Earthmother mereka bahwa sebenarnya mereka dapat bereinkarnasi setelah mereka mati dalam pertempuran. Meskipun kemampuan ini sangat langka, itu  baik karena membuat hati bijaksana kepala suku musuh yang berbahaya mulai mengancam.

SHOCKWAVE
Para kepala perkasa dapat mengayunkan totem mereka begitu keras sehingga dampaknya membuat gelombang listrik linier yang kuat  yang dapat merusak keberanian musuh untuk berdiri di hadapan mereka.

WAR STOMP
Totem besar The Tauren bisa mempengaruhi tanah dengan kekuatan yang setiap musuh dalam radius tertentu dan akan membuat kepala suku tersebut terluka dan tertegun untuk jangka waktu singkat.



Orc Units

Peon
Label dari prajurit infanteri menunjukkan pasukan terendah di antara mereka dalam ork horde. Rendah dalam semua keterampilan, Peon merupakan pasukan kasar melaksanakan tugas-tugas seperti pemanenan kayu dan pertambangan emas.

Tenaga kerja mereka juga diperlukan untuk pembangunan dan pemeliharaan bangunan yang diperlukan untuk mendukung usaha besar sekumpulan ini. Tertindas, tetapi sangat setia, Orc kerdil bekerja keras tanpa henti untuk memberikan Kesetiaannya pada pasukan untuk menjadi lebih kuat.

REPAIR
Orc kerdil dapat memperbaiki kehancuran atau rusaknya struktur Orc melalui penggunaan keterampilan berharga ini.

PILLAGE
Setiap kali Pillage menyerang struktur musuh, mereka dapat menggunakan kemampuan ini untuk mendapatkan sumber daya untuk mendukung lebih banyak pasukan dan membangun struktur tambahan.

Grunt
Grunt adalah baris pertama dan terakhir pertahanan pasukan itu. Grunt adalah pejuang yang mempersenjatai diri dengan kapak pertempuran mereka perkasa dan menampilkan semua kebiadaban dan kelicikan dari ras mereka. Pada generasi terakhir, mendengus ditandai oleh kebejatan dan kebrutalan mereka. Tapi sekarang, di bawah kepemimpinan visioner Thrall, mereka lebih biadab, namun nenek moyang mereka adalah pejuang mulia.
  
Troll Headhunter
 Meskipun sekumpulan ini bersekutu dengan troll hutan yang jahat selama Perang Kedua, aliansi tersebut tidak berlangsung lama karena akhirnya gerombolan itu mengalahkan. Tapi Thrall, dalam perjalanan sekian banyak, berteman dengan suku troll bayangan dari hutan berupa Stranglethorn. Prajurit ini licik dilatih sejak lahir untuk berburu, melacak dan menjebak binatang paling berbahaya di alam liar dan memiliki kemampuan luar biasa untuk menumbuhkan kesehatan yang hilang.

Dalam masa perang, bagaimanapun, headhunter menikmati tombak perkasa mereka menancap pada pasukan-pasukan musuh- tanpa ragu. Mampu dengan tepat melemparkan tombak yang mematikan pada musuh yang jauh, headhunter troll memberikan perlindungan terbaik untuk prajurit lain dari sekumpulan ini.

TROLL REGENERATION
Seperti semua troll, headhunter dapat menumbuhkan kesehatan yang hilang dari waktu ke waktu. Kemampuan ras troll membuat lawan mereka ketakutan dan seringkali memungkinkan mereka untuk bangkit kembali ke pertempuran meskipun mereka telah menderita luka yang pedih.

Raider
Para raider adalah, serigala-perampok berkuda yang pernah dianggap sebagai prajurit yang paling terhormat dari sekumpulan ini. Namun, sebelum Perang Kedua, Gul'dan dibubarkan oleh para raider. Sekarang, setelah bertahun-tahun, Thrall muda warchief telah memutuskan untuk melatih generasi baru para raider.

Pejuang perkasa yang membawa warblades besar dan kuat ke dalam pertempuran dan sangat bergantung pada kelicikan dan keganasan mereka yang mengerikan-Para serigala gunung untuk mengalahkan musuh mereka.

ENSNARE
Raiders membawa jaring mmereka yang dapat menjerat musuh. Meskipun musuh akhirnya dapat membebaskan diri dari jala, mereka tidak dapat bergerak sambil tertangkap. makhluk terbang yang terjerat dibawa ke tanah, dan dapat di habisi oleh pasukan darat yang lain.

PILLAGE
Setiap kali perampok menyerang struktur musuh, mereka dapat mereka dapat menggunakan kemampuan ini untuk mendapatkan sumber daya untuk mendukung lebih banyak pasukan dan membangun struktur tambahan.

Kodo Beast
Para kodo Beast adalah binatang dari dataran Kalimdor sejak sekutu orc horde. Binatang-binatang perkasa dituduh manjadi penyebab perang Orc mendebarkan drum ke dalam pertempuran. Para kodos besar, melayani sebagai simbol ork  dan  keberanian, juga menggunakan ukuran mereka yang luar biasa dan kekuatan untuk menyebarkan pasukan musuh. Ketika marah, kodos gemar melahap musuh mereka secara keseluruhan.

DEVOUR
Kodos mampu menelan seluruh unit musuh. Unit musuh dapat membebaskan kawan mereka jika mereka membunuh kodo sebelum korban telah dicerna.

WAR DRUMS
Irama yang menggembirakan dari genderang perang orc. mendorong para pejuang untuk melawan gerombolan dengan kekuatan yang lebih besar dan bergairah. Setiap prajurit sekutu yang mendengar drum berdebar mendapatkan bonus untuk keterampilan yang lebih untuk pertempuran mereka.

Shaman
Di bawah kepemimpinan Thrall, para Orc telah menemukan kembali tradisiperdukunan kuno mereka. Dalam upaya untuk membersihkan gerombolannya dari pengeruh setan, Thrall melarang penggunaan ahli sihir dan penujuman.

Sekarang, semua sihir Orc adalah pengguna praktek sihir dukun yang menerima daya dari alam dan unsur-unsur dari bumi. Dukun yang kuat dapat memanggil kilat dari langit dan membangunkan bumi  untuk melahap legiun musuh mereka.

BLOODLUST
Dukun dapat menyebabkan haus darah tersebut dalam saudara-saudara mereka yang mempengaruhi prajurit, benar-benar meningkatkan ukuran fisik dan kekuatan untuk jangka waktu yang singkat.
LIGHTNING SHIELD
Perisai petir dukun ', ketika dilemparkan senjata oleh musuh, mampu membuat penghalang yang merusak setiap unit musuh di dekatnya.

PURGE
Dukun dapat membersihkan setiap mantra ajaib atau pesona dari rekan-rekan mereka atau musuh dengan kemampuan mereka. Meskipun Purge dapat berguna untuk menghapus pesona negatif atau kutukan, itu digantikan dengan tingkat pergerakan unit yang lambat dan menyakitkan bagi musuh.

Troll Witch Doctor
Meskipun mereka buas dan licik dalam troll, dukun ekstrim ini telah selaras dengan gerombolan itu dari kebutuhan murni. Para pengguna sihir pengecut yang mahir memanipulasi proses kimia dalam sesama prajurit mereka untuk meningkatkan kemampuan tempur mereka.

HEALING WARD
Ini bangsal suku aneh yang memungkinkan setiap yang datang dan kontak dengan itu untuk menyembuhkan luka mereka dan mengisi kembali kekuatan mereka.

SENTRY WARD
Melalui bangsal misterius, dukun dapat terus menonton daerah lebih penting selama bangsal ada. Meskipun bangsal akan lenyap pada waktunya, mereka adalah alat berharga yang memungkinkan dukun untuk menjaga mata konstan pada lingkungannya.

STASIS TRAP
Hanya diaktifkan bila unit musuh menyeberangi ambang batas, perangkap stasis memancarkan kejutan yang kuat dari energi gelap yang melumpuhkan korbannya dan membuat tak berdaya untuk durasi waktu yang singkat bagi mereka.

Tauren
The Tauren perkasa dari dataran Kalimdor telah berjanji kesetiaan mereka untuk gerombolan baru untuk menghormati keberanian dan kehormatan. para berani Tauren hanya mencari untuk menjaga budaya mereka dari kebakaran mematikan-dari Burning Legion. Ketika terbangun, Tauren adalah pejuang sengit dan menggunakan totem perkasa mereka untuk menghancurkan musuh-musuh mereka ke dalam dataran debu.

PULVERIZE
Prajurit Tauren dapat menghancurleburkan musuh dengan menghantamkan totem mereka di tanah, menciptakan Gelombang besar yang riak keluar dan menyebabkan efek kerusakan hingga wilayah yang luas.

Catapult
Para ketapel ork selalu menjadi aset  untuk sekumpulan ini. Mampu melemparkan proyektil api jarak jauh, ketapel telah menjadi azab banyak Aliansi resimen. Catapults menjadi senjata pengepungan terbesar gerombolan itu.

Wyvern Rider
Para wyverns hidup dari Kalimdor sangat ingin bersekutu dengan shamanistic horde. Terkesan dengan komitmen para Orc untuk kehormatan dan kemenangan, yang wyverns memungkinkan Orc mereka turun ke dalam pertempuran melawan mereka yang akan mengganggu ketenangan para penghuni Kalimdor. Para wyverns, berbagi nenek moyang yang sama dengan kedua naga dan gryphons, gunakan cakar mereka yang kuat dan taring seperti pisau cukur terhadap kedua penyerang udara dan pasukan darat, sementara pembalap mereka mungkin melemparkan tombak beracun pada musuh.

ENVENOMED WEAPONS
Pengendara Wyvern membawa tombak beracun yang telah dilapisi dengan racun mematikan dari Stranglethorne, ular hutan raksasa. Ketika ditusuk oleh tombak, pengendara 'musuh melemah dan perlahan-lahan dimakan hidup-hidup sebagai program racun keji melalui tubuh mereka.



Orc Structures


Great Hall
Aula besar ini adalah benteng inti dari setiap klan Orc. Dengan menggunakan struktur ini, proses kayu dan emas dari operasi pertambangan dapat diproses. bahan mentah dicuri dari kamp-kamp musuh ditambahkan ke kebutuhan perang. Dalam waktu, aula besar juga bisa lebih diperkaya.

Barracks
Barak menyediakan penginapan untuk pasukan Orc. Kadang-kadang sebagai tempat pertikaian bagi jajaran yang lebih rendah, rumah-rumah barak tidak hanya untuk Orc, tapi juga troll haus darah. Berikut ketapel dirakit dan disiapkan untuk perang.

Burrow
Struktur ini melayani tujuan ganda: mereka bertindak tidak hanya sebagai peternakan untuk panen akar berbagai tanaman, tetapi juga sebagai bunker yang diisi untuk pekerja prajurit infanteri bersembunyi di selama masa serangan. Peningkatan jumlah struktur ini menyediakan makanan untuk mendukung mengumpulkan pasukan tambahan

War Mill
Sebuah penemuan troll licik, struktur ini memaksimalkan potensi dengan melayani sebagai pabrik untuk kayu serta menempa senjata. Berikut senjata dan baju besi yang tanpa lelah untuk efisiensi maksimum. Disini Troll juga dapat membuat salah satu benteng mereka yang paling berguna: barikade berduri.

Stronghold
Sebagai kemajuan teknologi klan, kebutuhan mendikte benteng yang kuat dan kemampuan untuk memproses peningkatan pendapatan yang berasal dari penjarahan pasukan musuh. Perkembangan ini memungkinkan pendahuluan dari kasta dukun dalam jajaran Orc. benteng ini dapat selanjutnya dimodifikasi untuk mengakomodasi perkembangan suku.

Altar of Storms
Setelah digunakan untuk menyalurkan energi setan dari Legiun Burning, altar ini telah retooled oleh tukang batu troll. penggunaan kembali kemampuan unsur dari dukun, ini berfungsi sebagai altar semacam "gerbang" untuk menghidupkan kembali prajurit yang gugur. Ketika hero mati, rohnya dapat dipanggil pada altar untuk melanjutkan layanannya untuk sekumpulan ini.

Beastiary
Menggunakan kekerabatan mereka dengan makhluk dari dukun liar dan wyverns telah menyerang sebuah aliansi yang menguntungkan. Serangan mematikan unit wyverns baik di darat dan di udara dengan efisiensi yang setara. Raiders dan kodo binatang raksasa, yang juga telah direkrut ke dalam jajaran gerombolan melalui pengaruh perdukunan, dilatih pada fasilitas ini.

Spirit Lodge
Pondok semangat adalah tempat kontemplasi yang tenang di mana dukun dan dukun troll bermeditasi dan menyempurnakan penguasaan misterius sihir. Setelah meninggalkan praktek mereka dari penujuman, sihir pengguna dalam sekumpulan ini telah menemukan berbagai cara untuk memerangi musuh mereka. Dukun memanipulasi bahan kimia dalam tubuh dan lingkungan, sementara dukun memberi perintah pada kekuatan alam.

Fortress
Setelah teknologi orc mencapai puncaknya, pembangunan Benteng mungkin mulai. Jauh lebih tangguh dari pada benteng, benteng menyediakan perintah dasar pengepungan-pertahanan. Dengan penambahan barikade berduri, Benteng mungkin mengecilkan hati lawan bahkan paling berbahaya bagi musuh.

Watch Tower
Menara pengawas perkasa gerombolan yang berfungsi sebagai baris paling terakhir pertahanan untuk kota-kota Orc. Struktur kokoh diciptakan untuk tidak hanya berjaga-jaga atas kepemilikan berbagai Orc, tapi untuk mendeteksi dan mengidentifikasi musuh tak terlihat atau berjubah ajaib  juga.

Tauren Totem
The Tauren, bangga mulia, setelah bersekutu dengan gerombolan ork, berada di sini dan mengasah kemampuan mereka melalui kontak dengan totem semangat mereka. struktur ini memungkinkan Tauren perkasa untuk memanfaatkan kemampuan menghancurleburkan, teknik untuk menghancurkan pasukan musuh dengan area yang luas.


























Diterjemahkan dari: The Alliance Splinters/War Craft III Reign of Chaos