September 05, 2012

Proses Informasi


Dalam Pencarian di Darat, Proses informasi dibagi menjadi empat tahap:

a. Pengumpulan-
informasi yang berkaitan dengan pencarian harus dikumpulkan dalam waktu sesingkat mungkin dan sering berasal dari sumber tidak mungkin.

Informasi yang diperlukan mungkin berhubungan dengan:
(1) orang hilang (s);
(2) hilang objek (s);
(3) lingkungan;
(4) medan / topografi, dan
(5) cuaca.

b. Pengelompokan -
Setelah informasi telah diperoleh, perlu menjadi diurutkan ke dalam kategori yang berhubungan dengan masalah. Jika memungkinkan, ini informasi harus ditampilkan sehingga tersedia untuk pencarian perintah / kontrol elemen. Dengan cara ini, tugas mengevaluasi informasi menjadi lebih mudah dan akan membuat pengambilan keputusan sederhana.

c. Evaluasi-
kategori ini massa informasi, akan ada bagian yang tidak relevan, tidak dapat diandalkan atau tanggal. Menjadi perlu untuk mengevaluasi semua informasi dan membuang semua yang tidak pantas, dan membuat keputusan sesuai.

d. Diseminasi-
Perintah / kontrol elemen harus lulus pada informasi khusus untuk pencari di lapangan, untuk menyampaikan informasi ke berwenang yang relevan, dan untuk menyampaikan informasi kepada keluarga dari orang yang dan kepada media. Informasi ini harus terkini, akurat dan relevan sehingga kepercayaan yang dipertahankan.