September 09, 2012

Membuat Busur Panah Survival

Membuat busur panah ketika survival haruslah cepat, karena kita terbatas dalam tenaga, waktu dan peralatan. Sumber daya yang terbatas memaksa kita untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin apa yang ada di sekitar. 

Kemampuan membuat sebuah senjata untuk berburu adalah sebuah hal bernilai positif untuk kita miliki sebelum bencana kelaparan melanda anda dan berujung kematian tragis. Dalam berburu, senjata paling efektif  adalah senjata yang mampu mengenai target dengan cepat, sunyi dan mematikan. Dalam hal ini, yang mampu memenuhinya adalah kemampuan anak panah yang mampu melesat dengan cepat ke seekor kelinci bakal makan malam anda.

Lalu apa yang dapat anda lakukan untuk membuat senjata seperti busur panah dan anak panah, sedangkan anda saat ini tidak memiliki pisau ataupun kapak untuk membuatnya...


Sesi ini kita akan membahas mengenai, Bagaimana membuat busur panah survival secara cepat dan efektif.

langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:



1. Carilah tiga batang kayu yang memiliki panjang yang sama, anda dapat menyesuaikan jumlah kayu anda sesuai dengan karakteristik kayu yang ada. dalam hal ini carilah kayu dengan pola lusur dan tidak mudah untuk dipatahkan;

2. Rapatkanlah kayu kayu anda tersebut


3. Ikatlah kayu kayu anda pada bagian tengahnya



4. Ikatlah pada bagian kedua ujung dari kayu anda dan lanjutkan mendekati ke tali pertama yang anda pasang.



5. Langkah selanjutnya adalah menempatkan string/ tali busur anda.


Kini busur panah anda telah siap. Untuk langkah selanjutnya anda dapat membuat anak panah sebagai pelengkapnya, untuk jenis busur seperti ini anda tidak memerlukan pisau ataupun kapak, anda dapat melakukannya hanya dengan sebuah batu tajam. 

Batu dengan bagian tajam pada salah satu sisinya dapat anda gunakan untuk memotong batang kayu, karena pilihan terbaiknya adalah memotong kayu yang tidak terlalu besar maka anda dapat memilih tanaman perdu atau semacamnya. Dengan menyatukannya, anda akan memperoleh kekuatan lebih baik dibandingkan sebuah batang kecil.