September 05, 2012

Komunikasi, Mobilitas, Fleksibilitas


Dalam Operasi Pencarian di darat adanya prinsip yang kuat, kemampuan pasukan untuk bergerak cepat, tangkas dan tepat, karena di sini nyawa seseorang atau kelompok menjadi taruhan, perencanaan yang matang dan fleksibel terhadap perubahan baik mengenai perubahan wilayah pencarian, suhu, iklim dan cuaca yang berbeda.

KOMUNIKASI

Sebuah sistem komunikasi yang efisien adalah penting untuk kontrol dan untuk bagian informasi. Jika memungkinkan, komunikasi radio harus digunakan, namun tergantung pada jenis radio set yang tersedia, kemampuan mereka mungkin serius dipengaruhi oleh kondisi cuaca medan dan miskin. Oleh karena itu, sarana alternatif komunikasi harus selalu dipertimbangkan.

MOBILITAS

Mobilitas merupakan prinsip penting dalam operasi pencarian. Markas Besar pencari lapangan harus memiliki kemampuan untuk bergerak cepat ke daerah pencarian dan memulai operasi. Mobilitas juga penting dalam melakukan pengawasan pencarian.

FLEXIBILITAS

Rencana Panglima Pencarian yang harus fleksibel. Sebagai informasi baru diperoleh, mungkin perlu untuk memusatkan operasi pencarian dalam bagian berbeda dari wilayah pencarian.


Selengkapnya untuk Materi Operasi Pencarian di Darat: