Agustus 13, 2012

Prinsip Pencarian di Darat


Operasi Pencarian Di Darat 1


GAMBARAN UMUM

1.01 TUJUAN
Untuk mencari dan menyelamatkan nyawa orang yang hilang dan menemukan Objek yang hilang.

1.02 OPERATION
Terlepas dari jenis pencarian yang akan dilakukan, ada standar prinsip-prinsip yang harus diterapkan untuk mencapai hasil yang maksimal.

Laporan operasi pencarian dan penyelamatan membuktikan secara meyakinkan bahwa tingkat efisiensi yang dicapai secara langsung berkaitan dengan perencanaan yang memadai, efektif penghubung dan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip dan terbukti. Prinsip-prinsip ini dibahas dalam paragraf berikut.

KENDALIKAN

1,03 Di semua Negara dan Wilayah Australia,
Polisi bertanggung jawab atas operasi pencarian darat; tanggung jawab untuk mengatur dan mengendalikan hak pencarian biasanya dengan petugas yang bertanggung jawab di-Polri wilayah yang bersangkutan.

1,04 Sebuah titik paling penting tentang kontrol,
adalah bahwa semua orang mengambil bagian dalam pencarian harus dibuat sepenuhnya sadar akan siapa yang mengendalikan operasi.
                                          
INFORMASI

1,05 INFORMASI KLASIFIKASI
Informasi merupakan kebutuhan penting dalam operasi apapun.
untuk pencarian operasi, informasi diklasifikasikan secara luas sebagai berikut:

a. Pra-Pencarian Informasi-informasi Sebisa mungkin harus diperoleh sebelum memulai operasi pencarian. Ini mencakup:
(1) Informasi yang relevan mengenai orang yang hilang (s) atau objek.
(2) Kondisi cuaca:
(a) pada saat orang tersebut dilaporkan hilang;

(b) menyajikan kondisi cuaca, dan

(c) kondisi cuaca.
(3) Informasi tentang area yang akan dicari termasuk relevan peta.’
(4) Personalia dan sumber daya yang tersedia.

b. Cari Informasi Operasional -Berdasarkan pencarian pra- informasi, penilaian awal terhadap tugas pencarian dapat dibuat.

Setelah operasi pencarian telah dimulai, dapat diandalkan dan informasi akurat yang diperlukan dari tim pencari. Berbagai metode mungkin digunakan untuk memperoleh informasi ini, tim pencari mungkin diminta untuk mengirim laporan pada waktu tertentu atau mereka mungkin diperlukan untuk melaporkan hanya ketika mereka memiliki informasi penting untuk meneruskan.

Terlepas dari metode ini, diputuskan oleh Controller Pencarian Lapangan, sangat penting bahwa pencarian semua Pemimpin tim adalah penjelasan secara rinci pada metode tertentu dan tanggung jawab mereka untuk menyediakan pencarian informasi operasional.

1,06 KOMUNIKASI

Sebuah sistem komunikasi yang efisien adalah penting untuk kontrol dan untuk bagian informasi. Jika memungkinkan, komunikasi radio harus digunakan, namun tergantung pada jenis radio set yang tersedia, kemampuan mereka mungkin serius dipengaruhi oleh kondisi cuaca medan dan miskin. Oleh karena itu, sarana alternatif komunikasi harus selalu dipertimbangkan.

Komunikasi adalah metode yang kita gunakan dalam berkomunikasi. mereka yang terlibat dalam operasi pencarian harus memastikan bahwa informasi yang dikomunikasikan.

1,07 MOBILITAS
Mobilitas merupakan prinsip penting dalam operasi pencarian. Markas Besar pencari lapangan harus memiliki kemampuan untuk bergerak cepat ke daerah pencarian dan memulai operasi. Mobilitas juga penting dalam melakukan pengawasan pencarian.

1,08 FLEXIBILITAS
Rencana Panglima Pencarian yang harus fleksibel. Sebagai informasi baru diperoleh, mungkin perlu untuk memusatkan operasi pencarian dalam bagian berbeda dari wilayah pencarian.

1,09 TERLATIH dan DISIPLIN PERSONIL
Idealnya, personil terbaik digunakan dalam operasi pencarian adalah mereka yang memiliki bushcraft, keterampilan teknik pencarian dan pengetahuan. Sayangnya, jumlah orang dengan keterampilan ini terbatas, oleh karena itu mungkin diperlukan untuk melengkapi tim pencarian dengan personil berpengalaman.

1,10 RINGKASAN
Prinsip-prinsip rinci di atas berlaku untuk semua jenis pencarian. mereka melakukannya dan tidak mengurangi betapa pentingnya dan perlu untuk hati-hati dalam membuat rencana. Namun, pengalaman masa lalu telah membuktikan bahwa prinsip-prinsip ini terdengar dan sangat penting dalam mencapai tujuan dari setiap operasi pencarian.





Diterjemahkan dari:
AUSTRALIAN EMERGENCY MANUALS SERIES/Skills for Emergency Services Personnel/LAND SEARCH OPERATIONS