Maret 10, 2012

Membuat Tali Busur


Tali busur adalah hal yang paling vital dari sebuah busur, tanpa perangkat ini, busur tidak dapat berfungsi. 

Tali busur dituntut untuk tetap kuat menopang tarikan dari kekuatan pegas kayu yang setara hingga berat 25 kg. Tali busur yang baik adalah tidak mudah rusak terkena gesekan dari pangkal anak panah. kuat dengan beban dan kuat terhadap gesekan, inilah yang membuat tali pada busur selalu sulit dibuat.


Untuk memenuhi keriteria sebuah tali busur yang standart  tersebut di perlukan bahan yang sesuai. Tali busur dapat dubuat dari berbagai macam bahan, dapat dibuat dari bahan alami seperti, akar pohon, kulit pohon, ekor kuda, bulu kambing dan lain-lain. Tali busur dapat dibuat dari bahan industri seperti tali rafia, tali senar plastik, atau tali dari bahan lainnya.


Setelah bahan ditentukan, anda tidak boleh sembarangan dalam menganyam bahan  tali busur  anda, karena hal ini juga akan mempengaruhi kekuatan dan keawetan bahan anda selama penggunaan nantinya.

Gambar berikut ini merupakan bentuk anyaman paling kuat dalam membuat busur:



Untuk mengaitkan tali anyaman anda pada busur anda dapat menggunakan simpul Morning hitch, Figure of eight, Running line,running bow line atau anda dapat memilihnya "di sini"