Maret 10, 2012

Jenis Busur Panah

Busur panah yang handal mengalami perkembangan berdasarkan tingkat kecerdasan, geografis, ketersediaan bahan, maupun kebutuhan.


Berikut jenis-jenis busur panah:

Long bow:
Busur panah jenis ini memiliki panjang lebih dari dua meter, longbow mampu melontarkan anak panah hingga 400 meter. longbow dibuat dari bahan alami seperti kayu berjenis keras maupun dari bambu.


Short bow:
Busur panah jenis ini memiliki panjang sekitar 1,8  meter. Shortbow mampu melontarkan anak panah hingga 350 meter. Shortbow dibuat dari bahan alami seperti kayu berjenis keras maupun dari bambu.


Primitive bow:
Busur panah jenis ini memiliki panjang sekitar 1,7 meter, Primitive bow mampu melontarkan anak panah hingga 300 meter. Primitive bow dibuat dari bahan alami seperti kayu berjenis keras dan memiliki tekstur yang kasar, karena dibuat menggunakan kapak.



Recurve bow:
Busur panah jenis ini memiliki panjang sekitar 1,8 meter, karena bentukannya yang melengkung, makan busur ini terlihat sangat pendek. Recurve bow mampu melontarkan anak panah hingga 250 meter. Recurve bow dibuat dari bahan alami seperti kayu berjenis keras, Fiber maupun dari bambu. busur jenis ini merupakan busur yang paling sulit dibuat.


Jenis-jenis busur di atas juga memiliki banyak perkembangan berdasarkan bahan dan cara pembuatannya.




sumber gambar: google image.